Prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri terbaik di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tidak pernah surut, terutama di ajang Imagine Cup, sebuah ajang kompetisi IT Developer yang diadakan rutin tiap tahun oleh Microsoft. Kategori Game yang rutin diikuti oleh UTM khususnya oleh mahasiswa program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik selalu menorehkan prestasi yang membanggakan. Saat awal keikutsertaan tahun 2013 sudah menorehkan prestasi internasional Imagine Cup 2013 dengan menyabet juara II di Rusia yang diwakili oleh Solite Studio, tahun 2014 sebagai finalis Imagine Cup diwakili oleh Junior Studio dan tahun 2015 kembali menyabet juara I kategori game Imagine Cup 2015 diwakili oleh Urban Strudio.
Pada tahun ini, kembali tim UTM menancapkan taringnya di ajang serupa dengan menempatkan 2 wakilnya sebagai Finalis Imagine Cup 2016. Tim pertama perwakilan dari mahasiswa program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik yaitu None Developer dengan gamenya Froggy and the Pesticide, tim kedua merupakan debutan dari program studi Pendidikan Informatika Fakultas Ilmu Kependidikan Rubic Studio dengan gamenya Flip the Cat.
Tentunya merupakan harapan kita bersama agar tim UTM yang akan berlaga di Final Imagine Cup 2016 bisa menyabet kembali gelar juara dan bisa mewakili Indonesia di ajang International Imagine Cup 2016 di Seattle, Amerika Serikat pada bulan Juli 2016 mendatang, Semoga ...!


Tinggalkan Komentar