Selamat buat Ghalib, Tony, Miftah dan Bagus atas prestasinya yang sangat prestisius dan luar biasa menjadi Juara I kategori Game dan Juara Umum pada Imagine Cup 2013 yang digelar Microsoft di Epicentrum Walk, Jakarta 12 April 2013.  segenap Civitas Akademika Prodi Teknik Informatika sangat bangga dengan tim ini, Solite Studio, yang berhasil mengalahkan tim kuat dari ITB yang sudah langganan Juara. tim solite studio ini mewakili Indonesia ke Imagine Cup tingkat dunia. Alhamdulillah tahun ini, yang pertama kali bagi UTM dan hadir sebagai tim kuda hitam, Tim Solite Studio Teknik Informatika UTM berhasil menjadi Juara I kategori Game dan menjadi Juara Umum yang akan menjadi wakil Indonesia pada Imagine Cup 2013 tingkat dunia di St. Petersburg, Rusia. Hadir dengan game baru, Save the Hamster, yang lebih menantang dari game Angry Birds tentunya, karena tidak hanya sekedar game namun juga ada unsur edukasinya, mereka telah mampu menggabungkan education + funs dalam bentuk game.   Sebelumnya pada , fokus dengan misi education + fun, game Sakera Math Adventure karya Ghalib dkk juga berhasil menjadi Juara I pada Mobile Games Developer War 4 yang digelar Nokia Nokia Developer dengan game Sakera Math.   Imagine Cup adalah ajang kompetisi teknologi tahunan yang digelar Microsoft di seluruh dunia untuk mencari mahasiswa-mahasiswa berbakat. Lomba ini memiliki 3 kategori lomba, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship. Untuk terpilih menjadi finalis bukanlah pekerjaan mudah. Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group Microsoft Indonesia, dalam siaran persnya mengatakan pada akhir pendaftaran 15 Maret 2013 tercatat 1.077 mahasiswa dari 299 tim yang mendaftar. Yang lolos seleksi sebanyak 725 mahasiswa dari 210 tim. Selanjutnya hanya dipilih 15 tim Semifinalis untuk presentasi pada 23 Maret 2013. Dari 15 tim tersebut, hanya 9 tim (3 tim per Kategori) yang masuk final.

Pada Final yang digelar di Epicentrum Walk, Jakarta pada 12 April 2013 hadir 9 finalis untuk 3 kategori sebagai berikut.  
Kategori Game  
Solite Studio Save the Hamster Universitas Trunojoyo Madura
TimeWiz Time Skate ITB
Wonderworks Studio Niew’s Tale ITB  
Kategori Innovation 
Bingwa GreenAid UGM
Imaginer Vofuse ITB
Namaste Kidea Institut Teknologi Telkom (ITT), Bandung  
Kategori World Citizenship  
Matrix Phosporence Smokers Nanny ITB
Nextl Futura Mosist UGM
Veo Ahada STMIK AMIKOM, Yogyakarta    

Hasil Juara untuk masing-masing Kategori -         
Game : “Save the Hamster”, Universitas Trunojoyo
Innovation  : “Vofuse”, ITB
World Citizenship : “Mosist”, UGM  

Juara umum yang akan mewakili Indonesia ke Rusia dari 3 juara telsebut adalah “Save the Hamster”, Universitas Trunojoyo Madura. 

Dalam acara final di episentrum, tim solite studio didukung oleh seporter sebanyak 50 orang mahasiswa yang khusus datang dari madura dengan satu bis penuh. seporter ini dari awal sampai akhir acara tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan memeriahkan lokasi acara dengan yel yel yang sangat aktraktif dan bersemangat, tidak kalah bersemangatnya dengan tim Dekanat  Khamdi Mubarok, Firli Irhamni & Dr. Rachmad Hidayat yang khusus hadir berada ditengah-tengah seporter untuk memberikan supoortnya

selamat Rusia menanti prestasi berikutnya tim solite untuk menunjukkan pada dunia bahwa mahasiswa universtias trunojoyo mampu berprestasi di tingkat dunia.
 

Tinggalkan Komentar