Kembali prestasi membanggakan muncul dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Sakera dan Marlena nama robot pemadam api berkaki dan beroda milik tim Soket FT UTM berhasil meraih predikat sebagai robot dengan algoritma terbaik Kontes Robot Pemadam Api Indonesia Regional IV yang diadakan selama dua hari dari 26 April hingga 27 April di GOR Unesa di Surabaya.

Keberhasilan ini akan mengantarkan tim Soket yang diawaki Mohammad Wasil, Ali Zainal Asyfiya, Ahmad Fausi, Habibie Ed Dien dan Dwi Indra Setiyanto untuk berkompetisi di level nasional yang akan diadakan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang

Kerja keras yang tidak mengenal lelah anggota tim ini,  patut diberi apresiasi tinggi karena untuk bisa berkompetisi mereka harus rela begadang sampai pukul empat pagi sejak Desember 2012 lalu dan juga harus rela membagi waktu untuk kuliah yang sedang mereka jalani. dengan bimbingan dan dukungan yang intensif langsung oleh dua orang dosen Koko Joni dan Miftachul Ulum menjadikan tim ini mampu memberikan prestasi yang membanggakan

Kontes Robot Indonesia 2013 yang dihelat rutin oleh Dikti Diknas RI ini  tendiri terdiri dari empat kategori. Yaitu, Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). Sementara FT UTM hanya mengirimkan tim ke KRPAI Beroda dan Berkaki.

tim ini berharap bisa meraih hasil yang terbaik pada kontes robot indonesia 2013 ini, dan mampu memenangkan kontes robot tingkat nasional agar nantinya bisa mewakili Indonesia pada kontes robot dunia yang digelar di Trinity University, Amerika Serikat.

bravo tim Soket FT UTM, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, dengan berbekal kerja keras dan juga doa dari seluruh pendukung tim ini insya Allah prestasi tertinggi akan bisa diraih, seperti halnya tim Solite studio yang telah memenagkan Imagine cup 2013 dan mewakili indonesia ke ajang imagine cup dunia di St. Petersburg Rusia.

Tinggalkan Komentar