Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Engineering English Community (EECOM)sebagai organisasi kemahasiswaan intra kampus, merupakan organisasi struktural dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo yang menaungi segenap aktifitas mahasiswa dalam pengembangan pengetahuan dibidang Bahasa Inggris.

A. LATAR BELAKANG
Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai alat komunikasi internasional, sehingga menjadi salah satu kebutuhan yang penting guna mewujudkan skill yang dapat bersaing secara internasional.

Universitas Trunojoyo adalah salah satu universitas negeri yang dipercayai oleh pemerintah untuk menghasilkan skill kompeten yang memiliki daya saing tinggi secara nasional maupun internasional. karena itu fakultas teknik Universitas Trunojoyo merasa berkewajiban untuk berperan aktif guna bersama meningkatkan mutu Output yang akan dihasilkan.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka sangat perlu dibentuk suatu wadah yang dapat menghimpun mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo dan menjadi sarana bagi pengembangan dan pembinaan Integritas pribadi yang profesional..

Berdasarkan latar belakang tersebut, maka pada hari Minggu, 10 Oktober 2004 atas berkat rahmat Yang Maha Kuasa maka dibentuklah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Engineering English Community (EECOM)

EECOM sebagai organisasi kemahasiswaan intra kampus, merupakan organisasi struktural dibawah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo yang menaungi segenap aktifitas mahasiswa dalam pengembangan pengetahuan dibidang Bahasa Inggris.


B. TUJUAN DAN SASARAN
EECOM didirikan dengan tujuan:
1. Mewadahi dan mengkoordinasi kegiatan mahasiswa fakultas teknik dalam bidang bahasa inggris.
2. Mendorong mahasiswa untuk menjadi penggerak pengembangan pengetahuan berbahasa inggris.
3. Ikut serta menyumbangkan karya dan pikiran dalam hal pengembangan bahasa inggris.
C. KEANGGOTAAN
EECOM merupakan unit kegiatan mahasiswa fakultas teknik. Sehingga EECOM hanya memusatkan kegiatan hanya di lingkungan fakultas teknik, dan anggota EECOM adalah seluruh mahasiswa fakultas teknik yang sudah memenuhi persyaratan menjadi anggota EECOM.
Anggota EECOM terdiri dari :
  1. Anggota Muda : Mahasiswa fakultas teknik universitas trunojoyo yang mendaftarkan diri menjadi anggota EECOM.
  2. Anggota Biasa : Anggota muda yang pernah jadi panitia dalam program kerja EECOM
D. MOTTO DAN SEMBOYAN

“ Be EECOM Be Enjoy Be Happy “
E. LOGO EECOM + ARTI
LAMBANG UNIT KEGIATAN MAHASISWA FAKULTAS
ENGINEERING ENGLISH COMMUNITY
Arti Lambang :
  1. Gambar Globe berarti UKMF Engineering English Faculti bergerak dalam pengembangan Sumber Daya Mahasiswa di bidang Bahasa Ingris yang merupakan bahasa internasional.
  2. Gambar Buku berarti kegiatan EECOM merupakan perwujudan dan merupakan bagian dari ilmu pengetahuan.
  3. Bendera Merah Putih & EECOM bersilang berarti walaupun kegiatan ini bersifat pengembangan bahasa ingris tapi tidak meninggalkan dan tetap menjunjung tinggi bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Sedangkan warna bendera EECOM berwarna biru merupakan basis dari organisasi ini.
  4. Tulisan EECOM merupakan nama dari organisasi ini, yang merupakan kependekan dari Engineering English Community

Galeri Foto Unit Kegiatan Mahasiswa :